Umroh Zara Makkah Tour Malang Email Umroh Zara Makkah Tour Malang RSS Feed

Home » Umroh » Madinah » Jabal Magnet Di Madinah

Jabal Magnet Di Madinah

Monday, January 14th 2013. | Madinah, Umroh

Jabal Magnet

Jabal-Magnet
Jabal Magnet terletak kira-kira 30 kilometer sebelah utara dari Kota Madinah dengan lokasi kanan kiri terdapat perbukitan. Namanya memang tak setenar dengan tempat bersejarah lainnya yang ada di kota suci Medinah dan Mekah, seperti Jabal Uhud, Baqi’ Jabal Rahmah, dan lainnya. Namun, “Jabal Magnet” (Bukit Magnet) setiap musim haji selalu dikunjungi jutaan manusia dari berbagai belahan dunia yang sedang menunaikan haji.

Berkunjung ke Jabal Magnet adalah hal yang menakjubkan. Di kiri kanan jalan raya yang halus menuju Jabal Magnet terdapat bukit-bukit batu yang membentang sejauh mata memandang. Bukit batu yang kokoh dan tandus. Antara jalan raya dan bukit batu terdapat pohon pohon kurma yang tumbuh hijau. Jabal Magnet, suatu fenomena alam yang menarik, semakin memperkokoh iman kita akan kekuasaan Allah SWT.

Gunung Magnet merupakan fenomena alam yang banyak membuat turis tertarik untuk datang. Gunung ini menjadi terkenal karena dianggap memiliki anomali gaya gravitasi.

Hal ini sangat terasa jika kita mengendarai wahana roda empat. Saat menuju Gunung Magnet jalan menurun, tetapi tarikan gas terasa berat seperti ketika menanjak. Sebaliknya, saat jalan meninggalkan gunung ini, jalan menanjak, tetapi justru mobil dapat melaju kencang hingga 120 km/jam, bahkan ketika mesin mobil dimatikan.

Apakah hal ini keajaiban? Ternyata fenomena ini disebabkan oleh ilusi optik yang dihasilkan oleh lansekap gunung tersebut. Pepohonan dan lereng di kawasan tersebut menipu mata kita. Jadi, saat jalan terlihat menurun, sebenarnya itu jalan tersebut menanjak. Sebaliknya, saat jalan terlihat menanjak, sebenarnya itu adalah jalan menurun.

Keberadaan gunung magnet ternyata tidak hanya ada di Madinah. Di negara-negara lain pun fenomena ini terjadi, seperti di Liaoning, Shan Dong, Xi An (China), Taiwan, Utah (AS), Uruguay, India, dan Korea—dan dikenal dengan istilah gravity hill atau magnetic hill. Di Indonesia sendiri, fenomena ini juga ditengarai terjadi di Gunung Kelud dan Gunung Semeru.

Cat : Madinah, Umroh, tags: , ,

Comment For Jabal Magnet Di Madinah

OFFICE


ZARA MAKKAH TOUR & TRAVEL

Office Malang:
Jl. Danau Toba C-11 Sawojajar Malang
081252967980 (Zainuddin)
085755501007 (Andre)
08155556236 (Ahmad)

Office Surabaya:
Pasar Wisata Juanda E3
Jl. Raya Juanda Sedati Sidoarjo 61253

Email:
umrohmalang@yahoo.com

Website:
www.umrohmalang.com

Tinggalkan Pesan

Rekening

BANK BCA
No Rek: 6100101104
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Mandiri
No Rek: 141-00-0754121-2
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Danamon
No Rek: 00351433402
a/n: Ahmad Zainuddin