Tabungan Umroh BRI Syariah

bank bri syariah

Bagi kaum muslimin muslimat yang “tidak sabar” ingin segera pergi ke baitullah untuk beribadah, paket pembiayaan umroh dari BRI Syariah ini sepertimya jalan keluar bagus bagi umat muslim beserta keluarga yang belum memiliki cukup uang. Apalagi kalau harus nabung dahulu dengan kemungkinan terkumpulnya agak lama sementara kerinduan pada baitulla begitu besar. Jangan bandingkan pergi haji karena pasti membutuhkan waktu lama dengan hanya masuk dalam daftar tunggu.

Ilustrasi sederhananya begini; kita berangkat umroh dengan talangan biaya dari Bank BRI Syariah. Kemudian pembayaran dari pembiayaan tadi di cicil setelah pulang umroh kepada bri syariah selama maksimal 36 bulan ( 3 tahun ). Besaran paket pemebiayaan umroh BRI Syariah mulai Rp. 10 juta – sampai dengan Rp. 150 juta.

Bagi umat islam yang “tidak sabar” ingin segera pergi ke baitullah untuk beribadah, paket pembiayaan umroh dari BRI Syariah ini sepertimya jalan keluar bagus bagi umat muslim beserta keluarga yang belum memiliki cukup uang. Apalagi kalau harus nabung dahulu dengan kemungkinan terkumpulnya agak lama sementara kerinduan pada baitulla begitu besar. Jangan bandingkan pergi haji karena pasti membutuhkan waktu lama dengan hanya masuk dalam daftar tunggu.

Dengan paket tabungan umroh bri syariah, calon jamaah juga tidak perlu repot mencari biro penyelenggara umroh terpercaya, karena pihak BRI Syariah telah bekerja sama dengan biro travel terpercaya yang telah diikat dalam bentuk berjanjian. Calon jamaah juga dapat memilih sendiri biro perjalanan jika menginginkan, tentu ada syarat dan ketentuannya.

Persyaratan dan ketentuan paket pembiayaan umroh BRI Syariah

  • Usia calon jamaah minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Usia maksimal calon jamaah 65 tahun
  • Memiliki tabungan atau giro di BRI Syariah . Baca : Tabungan Faedah BRI Syariah
  • Ada surat persetujuan dari istri / suami
  • Adanya jaminan, bisa berupa : Deposito, Emas, motor / mobil dilengkapi BPKB, atau tanah bangunan bersertifikat SHM/SHGB
  • Diperkenankan pendapatan gabungan dengan pasangan (suami/istri).
  • Pelunasan dipercepat diperkenankan setelah cicilan berjalan lebih dari setengah periode jangka waktu pembiayaan

Demikian sedikit penjelasan mengenai Tabungan Umroh BRI Syariah. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.

error:
TOP