Umroh Zara Makkah Tour Malang Email Umroh Zara Makkah Tour Malang RSS Feed

Home » Umroh » Umroh Untuk Ibu Hamil

Umroh Untuk Ibu Hamil

Friday, January 4th 2013. | Umroh

Syarat umroh untuk ibu hamil

umroh untuk ibu hamil

Apa sajakah persyarat umroh untuk ibu hamil? Berikut ini ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh jamaah wanita yang sedang hamil bisa berangkat haji dan umroh, yaitu:

Pertama, apakah si wanita itu punya vaksin meningitis, jika tahun lalu dia umroh kan otomatis dia sudah di vaksin meningitis, jika dia sudah punya, kita tinggal lihat buktinya. Salah satu buktinya ada sertifikat ICV (Internasional Certivicate Vaksinasi), kalau tak punya wanita yang sedang hamil tak bisa disuntik meningitis. Jadi otomatis gugur,” ujar Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Sumedang, Hj Anna Sobana.

Kedua, selain harus ada vaksin meningitis, faktor lain yang dapat memberangkatkan wanita hamil pergi ke tanah suci, yakni usia kehamilan. Menurut Anna, usia kehamilan selama berangkat haji dan umroh harus berusia 14 hingga 26 minggu.“Kalau persyaratan lain sudah terpenuhi, tapi pas keberangkatan usia kehamilannya hamil tua atau hamil muda, itu sudah gugur,” lanjutnya.

Ketiga, ibu dan janin pun harus ada pernyataan khusus dari dokter ahli yang menyatakan janin dan ibu hamil dalam keadaan sehat, dan ada pernyataan jika ibadah haji dan umroh kehamilannya tidak akan mengganggu kesehatan ibu atau janin.“Jadi, kalau persayaratan itu salah satunya tidak terpenuhi sudah gugur,” pungkasnya.

Bila sudah terpenuhi ketiganya, yang perlu diperhatikan ketika menjalankan ibadah di tanah suci adalah kondisi fisik, jadi perlu membawa obat penguat kandungan, multivitamin dan minum air putih yang banyak.

Lakukan ibadah sesuai kemampuan misalkan jika tidak sanggup untuk melempar Jamarat sendiri, dia bisa meminta untuk diwakili oleh orang lain untuk melakukannya mewakili dia. Jika dia tidak bisa melakukan Tawaf dan Sa’i, dia bisa melakukannya dengan menggunakan kursi roda, dan seterusnya. Banyak orang-orang yang bisa melakukan Haji dan Umroh dalam keadaan nyaman tanpa ada kendala. Dan hindari tempat-tempat yang terlalu ramai dan mendorong serta berdesak-desakkan. Dan jangan lupa berdoa agar senantiasa ibadah umroh dan haji selalu dalam lindungan Allah SWT.

Incoming search terms:

  • hamil umroh
  • apakah ibu hamil boleh umroh
  • ibu hamil umroh
  • ketentuan sebelum imunisasi minginitis
Cat : Umroh, tags:

Comment For Umroh Untuk Ibu Hamil

OFFICE


ZARA MAKKAH TOUR & TRAVEL

Office Malang:
Jl. Danau Toba C-11 Sawojajar Malang
081252967980 (Zainuddin)
085755501007 (Andre)
08155556236 (Ahmad)

Office Surabaya:
Pasar Wisata Juanda E3
Jl. Raya Juanda Sedati Sidoarjo 61253

Email:
umrohmalang@yahoo.com

Website:
www.umrohmalang.com

Tinggalkan Pesan

Rekening

BANK BCA
No Rek: 6100101104
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Mandiri
No Rek: 141-00-0754121-2
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Danamon
No Rek: 00351433402
a/n: Ahmad Zainuddin