Umroh Zara Makkah Tour Malang Email Umroh Zara Makkah Tour Malang RSS Feed

Home » lain-lain » Tips Belanja Umroh

Tips Belanja Umroh

Monday, February 24th 2014. | lain-lain

Tips Belanja Umroh

Bagi anda yang akan melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci, salah satu hal yang perlu disiapkan diluar biaya perjalanan umroh yakni budget untuk belanja ketika umroh, berikut ini ada beberapa tips belanja umroh yang mungkin bermanfaat bagi anda:

1. Catat barang-barang yang ingin Anda beli sejak berada di Tanah Air.
2. Tukarlah mata uang rupiah Anda dengan Riyal Saudi Arabia di Indonesia. Tapi, jika uang Anda dolar Amerika sebaiknya di tukar di Tanah Suci saja. Perbedaan nilai tukar uang bisa membantu Anda menghemat.
3. Teliti kembali daftar belanjaan Anda setelah melakukan survey di Tanah Suci.
4. Atur jadwal belanja dengan baik agar tidak bertabrakan dengan jadwal kegiatan haji atau umrah.
5. Pada bulan-bulan haji,barang-barang biasanya cukup mahal. Lakukan tawar-menawar. Apabila pedagang mengatakan ‘kalam akhir’ itu bukan berarti harganya sdah tidak dapat di tawar. Terus lakukan penawaran agar Anda mendapatkan harga yang murah! Harga yang ditawarkan para pedagang bisa turun hingga sepertiganya.
6. Harga barang di Madinah lebih malah dari pada di Mekkah. Tapi, untuk buah kurma, harga di Madinah lebih murah dan kualitasnya lebih bagus di bandingkan di Mekkah.
7. Pedagang Arab menganggap orang Indonesia suka berbelanja tanpa banyak pertimbangan. Karena itu, harga yang di tawarkan kepada orang Indonesia kadang lebih mahal. Jadi berhati-hatilah!
8. Berbelanjalah secara bergerombol untuk meminta pertimbangan harga dari teman-teman Anda.
9. Oleh-oleh untuk keluarga di kampong halaman sebenarnya dapat dibeli di Tanah Air, seperti di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Belanja oleh-oleh di Tanah air jauh lebih hemat.
10. Belilah barang sesuai kebutuhan. Belanja secara berlebihan dilarang oleh agama. Sellain itu, kapasitas barang bawaan Anda juga di batasi hanya sampai 40kg.
11. Untuk barang yang harganya mencapai ratusan riyal, tawarlah hingga 50% di bawahnya. Misalnya, jika harga suatu barang 200 riyal, tawarlah 100 atau 90 riyal. Jika harganya hanya puluhan riyal, para pedagang umumnya hanya mengambil untung sedikit.
12. Barang-barang merek terkenal yang ditawarkan di jalan-jalan dan dibanderol dengan harga murah bisa dipastikan palsu. Misalnya jam tangan Redo, Rolex, atau semacamnya.

Demikianlan beberapa tips berbelanja cerdas ketika umroh, berbelanjalah secara bijak sesuai dengan keperluan dan kapasitas bagasi yang telah ditentukan oleh maskapai penerbangan. 🙂

Cat : lain-lain, tags:

Comment For Tips Belanja Umroh

OFFICE


ZARA MAKKAH TOUR & TRAVEL

Office Malang:
Jl. Danau Toba C-11 Sawojajar Malang
081252967980 (Zainuddin)
085755501007 (Andre)
08155556236 (Ahmad)

Office Surabaya:
Pasar Wisata Juanda E3
Jl. Raya Juanda Sedati Sidoarjo 61253

Email:
umrohmalang@yahoo.com

Website:
www.umrohmalang.com

Tinggalkan Pesan

Rekening

BANK BCA
No Rek: 6100101104
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Mandiri
No Rek: 141-00-0754121-2
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Danamon
No Rek: 00351433402
a/n: Ahmad Zainuddin