Umroh Zara Makkah Tour Malang Email Umroh Zara Makkah Tour Malang RSS Feed

Home » Umroh » Hajar Aswad » Rahasia Mencium Hajar Aswad

Rahasia Mencium Hajar Aswad

Thursday, April 25th 2013. | Hajar Aswad, Umroh

cium hajar aswad

Beberapa Tips Rahasia Mencium Hajar Aswad

Sudah bukan rahasia lagi jika pada saat ini animo kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah haji maupun umroh sangat luar biasa besar, maka mencium Hajar Aswad menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan karena saking berjejalnya jamaah yang melakukan thawaf, dan dalam prakteknya tidak sedikit dari para jamaah itu yang tidak memperhatikan keselamatan baik diri maupun para jamaah lain yang juga berebut untuk dapat mencium Hajar Aswad tersebut demi mendapatkan sebuah kesunatan sebagaimana yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu diperlukan strategi khusus agar jamaah bisa melakukan kesunatan untuk mencium Hajar Aswad ini, dan inilah tips agar jamaah bisa mencium Hajar Aswad :

  • Ambil waktu yang kondisi sekitar ka’bah tidak terlalu padat, ini biasanya terjadi pada saat ketika siang terik atau jam 11 siang, jam 14 siang atau ketika awal sepertiga malam terakhir atau sekitar jam 1 sampai jam 3 dini hari.
  • Pastikan kondisi fisik prima pada saat itu, hal ini penting karena dibutuhkan stamina yang prima ketika berdesakan untuk mendekat ke titik Hajar Aswad.
  • Jangan membawa barang berharga, karena pepatah mengatakan ada gula ada semut, jadi adanya banyak orang yang berdesak-desakan menjadikan terjadinya kerawanan, baik karena kecopetan maupun jatuh akibat banyaknya orang yang berdesak-desakan.
  • Pastikan cara berpakaian ihrom yang benar dan kuat, apabila pakaian ihrom yang kita gunakan tidak benar dan kuat nanti justru akan merepotkan kita sendiri, terlebih kalau waktu melaksanakan thawaf yang rukun ketika haji maupun umroh, karena pakaian yang kita pakai hanya dua lembar saja yaitu yang kita sarungkan dan yang kita selempangkan. Jangan sampai karena keinginan kita untuk melakukan sebuah kesunatan justru kita akan menuai malu karena aurat kita terbuka.
  • Jangan gunakan joki atau calo, sebab di sekitar Hajar Aswad pada saat ini banyak sekali calo yang menawarkan jasa untuk menuntun anda mendekati Hajar Aswad, sekali lagi jangan pernah menggunakan jasa calo ini karena nanti akan banyak real anda yang terkuras.
  • Apabila anda bisa mencium Hajar Aswad maka lakukanlah dan jangan lama-lama dalam mencium batu tersebut, karena banyak sekali jamaah yang antri yang juga ingin mencium batu tersebut.
  • Hindari menyakiti sesama jamaah, ini justru paling penting karena untuk apa kita melakukan sebuah kesunatan tetapi justru menyakiti dan mencelakakn orang lain yang hal itu merupakan sebuah dosa.

Beberapa tips tersebut mungkin dapat membantu para jamaah untuk dapat melaksanakan salah satu kesunatan yaitu mencium Hajar Aswad, tetapi jikalau memang kita belum diberi kesempatan untuk bisa mencium Hajar Aswad ketika kita berhaji atau berumroh, maka tidak usah berkecil hati karena selain melakukan hal tersebut sebenarnya masih banyak kesunatan yang lain yang dapat kita laksanakan dengan resiko yang lebih kecil, seperti sholat di belakang maqom Ibrahim, di dalam Hijir Ismail atau kesunatan yang lainnya. Dan yang terpenting hal-hal tersebut tidak eakan mengurangi sahnya kita dalam melakukan thawaf walaupun apabila bisa kita lakukan merupakan suatu yang baik. Walahua’lam.

Incoming search terms:

  • gambar orang di hajar
Cat : Hajar Aswad, Umroh, tags: , ,

Comment For Rahasia Mencium Hajar Aswad

OFFICE


ZARA MAKKAH TOUR & TRAVEL

Office Malang:
Jl. Danau Toba C-11 Sawojajar Malang
081252967980 (Zainuddin)
085755501007 (Andre)
08155556236 (Ahmad)

Office Surabaya:
Pasar Wisata Juanda E3
Jl. Raya Juanda Sedati Sidoarjo 61253

Email:
umrohmalang@yahoo.com

Website:
www.umrohmalang.com

Tinggalkan Pesan

Rekening

BANK BCA
No Rek: 6100101104
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Mandiri
No Rek: 141-00-0754121-2
a/n: Ahmad Zainuddin


Bank Danamon
No Rek: 00351433402
a/n: Ahmad Zainuddin